Jumat, 29 Juli 2022

Frontal Frame Fender Dermaga

Frontal frame fender dermaga merupakan sebuah bidang berbentuk kotak yang berfungsi untuk menahan kapal tanker atau tongkang dan jetty dari kerusakan akibat benturan kedua benda tersebut. 

Frontal frame merupakan aksesoris utama dalam rubber fender pada dermaga yang selalu disandarkan oleh kapal-kapal berukuran besar. Dibalik penampang tersebut terdapat bilah plat besi untuk menopang penampang agar mampu menahan beban kapal saat bersandar.

Frontal Frame Fender Dermaga


Pembuatan Frontal Frame Fender Dermaga

Untuk pembuatan frontal frame fender dermaga, Anda dapat menghubungi Servo Rubber untuk serangkaian pemilihan material besi dan rubber yang digunakan untuk sistem perlindungan di dermaga.

Penambahan material besi ini akan menambah biaya karena material dari frontal frame serta pengerjaannya membutuhkan biaya tinggi. Biaya tinggi ini memiliki manfaat serta perlindungan maksimal terhadap struktur dermaga.


Hal ini juga untuk memastikan daya tahan frontal frame fender dermaga dapat lebih lama. Perlindungan dinding dermaga dari benturan dengan kapal juga dapat diminimalisir dan diserap dengan baik oleh penambahan panel baja.

Semua keputusan di dalam pemakaian alat ini perlu didasarkan pada kebutuhan dermaganya sendiri. Selain itu anggaran yang tersedia juga perlu diperhatikan saat ingin menentukan pemanfaatan frontal frame.

Material dan Tipe Frontal Frame

Material yang digunakan dalam frontal frame fender dermaga adalah rangkaian besi yang dibentuk dengan bentuk lurus maupun berbentuk L. Serangkaian besi ini kemudian disatukan dengan karet fender.

Aksesoris tambahan yang digunakan antara lain rantai, lapisan pe pad dan d shackle. Bahan yang digunakan adalah galvanis lalu dilapisi cat anti karat atau cat marine supaya frame dapat bertahan dari air laut.

Tidak semua jenis frontal frame dapat dipasangkan dengan fender. Ada beberapa tipe fender dengan ukuran tertentu agar dapat dirangkai sedemikian rupa. Tipe-tipe fender tersebut antara lain rubber fender V 500, V 600 dan V 800.

Ada juga tipe M 500 dan M 800, rubber cell, cone serta HPI. Berbagai tipe ini dapat Anda pesan di Servo Rubber. Servo Rubber memproduksi rubber dengan bahan-bahan dan material terbaik.

Pemasangan Frontal Frame Feder Dermaga

Kami juga menerima pemasangan frontal frame di seluruh wilayah yang berada di Indonesia dengan metode pelaksanaan yang baik serta keamanan tinggi. Hal ini dikarenakan pekerjaan di laut memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi.

Dibutuhkan detail tempat pelaksanaan dan survei yang baik mengenai alam, traffic kapal serta lingkungan sekitar sebelum melakukan pelaksanaan pemasangannya.

Servo Rubber selain memproduksi karet fender dermaga juga melakukan fabrikasi frontal sesuai dengan desain dari customer. Kami telah memproduksi berbagai ukuran frontal frame dan telah digunakan pada dermaga-dermaga yang ada di Indonesia.

Untuk pembuatan dan pemesanan dari berbagai macam produk berbahan karet. Salah satunya frontal frame fender dermaga, Anda dapat menghubungi Kami di email admin@ptsinergy.co.id atau melalui nomor 08111888728.


Atribut Inti

Penyerapan energi tinggi dengan rasio gaya reaksi (E/R)
Penyerapan energi yang tinggi per berat fender
Beban statis fender yang diizinkan tinggi
Stabilitas geser tinggi untuk meningkatkan kinerja sudut
Daya tahan tinggi karena tekanan ekternal tersebar ke seluruh bodi fender

Aplikasi

Terminal Kontainer
Terminal Minyak dan Gas
Terminal Kargo Umum
Terminal Kapal Pesiar
Galangan Kapal
Terminal Feri dan Roro
Angkutan Laut