Rabu, 05 Oktober 2022

Prospek Penjualan Bollard Pelabuhan di Bengkulu

Bollard pelabuhan adalah pembebat kapal yang dirancang untuk menjaga kapal. Agar tidak tetap berada di pangkalan kapal dan tidak hanyut di bawah tekanan muatan kapal atau di bawah arus yang disebabkan oleh pengaruh alam seperti angin atau arus yang kuat. 

Bollard Pelabuhan di Bengkulu

Servo Rubber memberikan penawaran jasa pembuatan bollard yang terbuat dari besi cor dan dapat dipasang dengan tiga cara yaitu built-in, lubang tembus dan retrofit. Sebelum digunakan, bollard diberi lapisan tambahan untuk mencegah karat yang berlebihan dan memperpanjang umurnya

Sebagai negara maritim, sangat penting untuk memiliki fasilitas dermaga yang memadai. Dengan Salah satu peralatan penting di dermaga adalah bollard. Bollard pelabuhan di Bengkulu juga merupakan hal wajib sebagai pemberat kapal.

Beberapa Icon Pelabuhan di Bengkulu

Dari sekian banyaknya pelabuhan yang terletak di Provinsi Bengkulu ada salah satu yang wajib untuk Anda ketahui. Pelabuhan ini masih sangat terjaga sehingga masih sangat bersih, bahkan Anda bisa melihat airnya yang sangat jernih

1. Dermaga di Pelabuhan Baai

Pelabuhan Baai adalah salah satu pelabuhan di Indonesia, tepatnya di Provinsi Bengkulu, Pulau Baai terletak di sisi barat pulau Sumatera. Jaraknya 20 km dari ibu kota Bengkulu. Ini adalah pelabuhan perikanan dan desa kerajinan sedang ditingkatkan menjadi pelabuhan internasional. 

Tidak hanya itu, Pelabuhan Baai memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai di provinsi Bengkulu, airnya yang biru jernih membuat kita bisa melihat keindahan bawah laut secara langsung. 

Seorang ABK di Pelabuhan Baai mengatakan, Air laut dari pulau Baai masih relatif bersih, airnya masih sangat jernih, dan air lautnya masih bersih. Di Pulau Baai ini juga ada perahu yang disewakan. 

Dari Pelabuhan Baai kita juga bisa menyewa perahu untuk menuju Pulau Tikus, tidak hanya menyewa perahu saja, ada juga hutan mangrove di Pulau Baai yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang. 

2. Dermaga Baru di Pelabuhan Linau

Dermaga baru di Pelabuhan Linau Bintuhan di Kabupaten Kaur kini telah beroperasi untuk mendukung perekonomian Bengkulu dan sekitarnya. Di atas lahan seluas 18 hektar, pembangunan dermaga pelabuhan ini dimulai pada tahun 2015. 

Selain tembok dermaga, juga dibangun fasilitas pelabuhan lainnya, seperti jalan lintas, perkuatan tanggul, serta pembangunan gudang, kantor, dan pos keamanan di sisi darat. Biaya pembangunan pelabuhan tersebut berasal dari APBN 2015-2017 105 miliar

3. Dermaga Kahyapu

Pembangunan Dermaga Kahyapu telah dimulai sejak 7 Juli 2021 hingga Desember tahun ini oleh pelaksana teknis Balai Pengelola Angkutan Darat Wilayah VI Bengkulu Lampung, di bawah Departemen Pelaksana Teknis Ditjen Pertanahan Kementerian Perhubungan, Indonesia. 

Pembangunan infrastruktur pelabuhan menjadi prioritas pemerintah mulai tahun 2021, terkait dengan pembangunan pulau-pulau terbelakang, pulau-pulau terluar dan pulau-pulau perbatasan, urutan prioritas nomor 30 tentang pengembangan proyek-proyek besar termasuk dalam nomor.

Pembangunan dua dermaga tersebut dilakukan sebagai bentuk pemerintah untuk mendukung pembangunan dan konektifitas sejenis di pulau-pulau terpencil dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Cara Pemasangan dan Pemesanan Bollard Pelabuhan di Bengkulu Dengan Servo Rubber

Pemasangan bollard tergantung pada peruntukannya. Dermaga baru akan dimulai dengan memasang jangkar pada bollard, kemudian dipasang pada jaring besi yang menghubungkannya dengan struktur beton utama dermaga. 

Saat mengganti Bollard pelabuhan di Bengkulu, lubang jangkar bollard lama harus sejajar dengan lubang jangkar bollard baru. Tujuannya agar jangkar bollard yang lama dapat digunakan kembali selama masih dalam kondisi baik.

Bollard yang baik tentunya akan bekerja dengan baik juga. Harga terjangkau dalam pembuatan dan perawatan yang tidak membutuhkan biaya tinggi merupakan salah satu hal penting untuk dipertimbangkan

Servo Rubber menawarkan layanan pembuatan berbagai jenis bollard dari bahan terbaik dengan standar pengujian yang ketat untuk memastikan daya tahannya. Produk kami dibuat oleh teknisi terampil.

Kami hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi untuk memastikan umur panjang dengan perawatan minimal. Jika ingin bollard pelabuhan di Bengkulu berkualitas Servo Rubber, silahkan hubungi melalui WhatsApp 08111888728 atau email admin@ptsinergy.co.id