Kamis, 25 Agustus 2022

Bollard Dermaga Provinsi Riau

Bollard dermaga provinsi Riau wajib dimiliki oleh seluruh pelabuhan di provinsi ini. Bollard atau penambat merupakan sebuah alat berfungsi untuk menambatkan tali kapal saat akan bersandar pada sebuah dermaga dan dapat Anda temukan di Servo Rubber.

Bollard Dermaga Kirim Ke Riau

Umumnya terbuat dari campuran cor besi dengan baja sehingga memiliki kekuatan untuk menahan kapal supaya tidak tergeser oleh ombak laut. Terdapat beberapa jenis penambat yang sering digunakan di Indonesia yaitu bitt, tee, dan curved.

Bollard Dermaga Provinsi Riau Tipe Tee

Jenis ini memiliki nama lain mushroom karena bentuknya menyerupai jamur. Bagian tengahnya berbentuk lurus menyerupai jenis Bitt namun bagian atasnya terdapat lengkungan menyerupai kepala jamur sebagai pembatas tambatan.

Umumnya terbuat dari campuran cor logam besi dan memiliki kapasitas tambatan sebesar 1 hingga 100 ton. Biasanya digunakan pada pelabuhan kecil dan menengah untuk menambatkan tali kapal ferry dan nelayan.

Beberapa Pelabuhan di Riau dan Bollard yang Digunakan

Terdapat beberapa pelabuhan di Riau dan memiliki jenis penambat berbeda-beda disesuaikan dengan luas dermaga dan jenis kapal yang bersandar disana. Silahkan menghubungi Servo Rubber untuk menemukan bollard dermaga yang cocok bagi pelabuhan Anda.

1. Pelabuhan Tanjung Riau

Merupakan dermaga kecil yang terletak di Kampung Tua, Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Berfungsi sebagai tempat bersandar kapal nelayan sekaligus tempat wisata air. Biasanya para wisatawan bermain speedboat di pelabuhan ini.

Karena memiliki kapasitas kecil, bollard dermaga provinsi Riau yang digunakan adalah bollar jenis Bitt. Jenis ini berbentuk lurus dengan bagian atasnya membentuk lingkaran sebagai pembatas tali tambatan.

2. Pelabuhan Roro Mengkapan Buton

Berlokasi di Kelurahan Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Merupakan pelabuhan yang berfungsi sebagai tempat berlabuhnya kapal ferry dan angkutan barang. Biasanya melayani kapal ferry dengan tujuan Buton ke Batam

Bollard dermaga provinsi Riau yang digunakan pelabuhan ini berjenis Tee. Sangat cocok digunakan dengan pelabuhan ini karena memiliki kapasitas 1-100 ton sehingga cocok untuk menambatkan tali kapal ferry yang sedang berlabuh.

3. Pelabuhan Pokala

Merupakan pelabuhan bongkar muat barang yang berlokasi di Desa Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Biasa digunakan oleh kapal besar untuk bongkar muat kontainer yang akan dikirimkan ke pabrik-pabrik tujuan.

Karena biasa melayani kapal-kapal besar untuk berlabuh, dermaga ini menggunakan penambat dengan jenis Tee. Bagian atasnya yang menyerupai jamur sangat cocok untuk menambatkan kapal dengan ukuran 1 hingga 100 ton.

4. Pelabuhan Sungai Duku

Merupakan dermaga kecil yang terletak di pusat kota Pekanbaru. Beralamat di jalan Tanjung Datuk, Desa Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Biasa digunakan warga untuk menyeberangi sungai duku.

Bollard dermaga di provinsi Riau yang digunakan di pelabuhan ini adalah tipe bitt dan tee. Hal tersebut sangat cocok karena mayoritas kapal yang berlabuh merupakan speedboat penyeberangan warga.

5. Pelabuhan Sei Pakning

Pelabuhan Sei Pakning terletak di Selat Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Pelabuhan ini melakukan kegiatan pelayanan penundaan, pemanduan, dan STS (ship to ship) transfer. kegiatan ini dari Pilot Station yang berada di Selat Morong menuju ke STS di Sei Pakning, Loading Point Ladinda, TUKS PT RAPP, dan pelabuhan umum Tanjung Buton.

Anda dapat mencari penambat kapal berkualitas di Servo Rubber atau dapat menghubungi melalui WhatsApp 08111888728 dan email admin@ptsinergy.co.id untuk mendapatkan bollard dermaga provinsi Riau berkualitas.