Sabtu, 06 Agustus 2022

Rubber Fender Tipe Cell

Rubber fender tipe cell atau super cell merupakan salah satu jenis rubber baru pada layanan Servo Rubber digunakan sebagai pelindung kapal dan dinding ketika bertabrakan. Rubber ini mempunyai kontruksi dalam bentuk menyerupai pipa. 

karet Fender Tpe Cell Dermaga

Media karet dermaga yang membentuk tabung diharap bisa menyerap dorongan dan rata di sekeliling fender. Pemasangan yang melingkar dengan kuat dan menggunakan karet berkualitas membuat fender jenis ini bisa bekerja dengan stabil, sehingga sangat membantu dalam aktivitas pelabuhan.

Karet fender cell memiliki bentuk geometris efisien serta sederhana dan telah terbukti dapat bekerja secara efektif setelah uji coba dilakukan.

Fungsi dari Rubber Fender Tipe Cell

Karet fender jenis ini memiliki fungsi sebagai penyangga atau penahan antara kapal dengan dinding. Karet dermaga tersebut dapat melindungi kapal serta dinding yang sering bertabrakan saat kapal berlayar.

Mempunyai desain yang membuat fender hemat dan efektif pada penggunaannya karena memiliki sifat tahan lama dan kuat. Melindungi kapal saat bertabrakan dengan berbagai kemampuan tahan terhadap rotasi atau perputaran.

Umumnya karena tipe super cell terbuat dari karet alam dengan kerangka logam. Jenis ini tersedia dalam berbagai bentuk ukuran sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kapal.

Rubber fender ini biasa dipasang di pelabuhan dan dermaga dengan usia pemakaian sangat panjang sehingga aman untuk digunakan serta banyak di seluruh dunia.

Dipergunakan bersamaan dengan frontal frame atau pada, bisa digunakan untuk kapal ukuran besar dan bisa dipesan di Servo Rubber sesuai kebutuhan kapal Anda.

Rubber fender tipe cell merupakan sesuatu yang unik, dikembangkan guna mengamankan penyerapan energi tinggi, menjaga pasukan reaksi rendah, menerapkan tiga dimensi ekstensi saat dikompresi.

Mempunyai kekuatan geser yang cukup baik, sangat efektif sehingga menghemat pengeluaran. Bagian elastomer silinder dengan pelat baja permanen terikat pada kolom utama dalam vulcanization.

Rubber Tipe Cell untuk Kapal Besar

Untuk memudahkan Anda dalam menentukan ukuran cell rubber tepat buat dermaga. Maka perlu diperhatikan drawing kontruksi luas permukaan beton yang akan dipasang.

Bobot kapal sering merapat, debit ombak disekitar lokasi dermaga, serta waktu pengerjaan terkait pemenuhan syarat pekerjaan juga pelu diperhatikan.

Penentuan ukuran dipilih pertama kali adalah dengan melihat tinggi rubber fender tipe cell. Dapat diperhatikan semakin tinggi cell maka semakin bagus penyerapan energi. 

Dalam pengujian karet fender ditekan menggunakan mesin press dalam tiga tau empat jenis tekanan sedang, berat dan ekstrim. Jadi semakin bagus menyerap energi dari adanya gaya dorong kapal ketika merapat di dermaga.

Selanjutnya ukuran diameter tabung jenis cell adalah bidang yang akan menempel di tepian beton dermaga. Oleh karena itu, pastikan karet dipilih bisa menempel leluasa pada dinding beton.

Frontal frame untuk tipe ini memerlukan aksesoris lain untuk bekerja maksimal dalam menyerap energi pada kapal besar saat bersandar. Kebutuhan seperti frontal berstruktur palt besi, lantai besi, angkur, serta HDPE peredam gesekan.

Pembangunan harus mengetahui jenis kapal yang akan merapat karena akan mendapatkan tinggi maksimal. Anda bisa mengetahui lebih lanjut di Servo Rubber melalui Whatsapp 08111888728 serta email admin@ptsinergy.co.id terkait rubber fender tipe cell.

Atribut Inti
- Penyerapan energi akibat kontak yang besar dan gaya reaksinya rendah
- Dapat digabung dengan frontal frame
- Kuat dan tahan lama
- Performa geser yang bagus

Aplikasi
- Pelabuhan untuk mineral curah
- Fasilitas lepas pantai
- Dermaga kontainer
- Dermaga Roro
- Pelabuhan minyak dan gas bumi